December 6, 2022

Halo kali ini mimin mau ngasi pandangan subjektif berdasarkan zodiak nih. Nah Berikut prospek kerja menurut zodiak teman teman ya.

  1. ARIES (22 Maret – 20 April).

Mahasiswa yang berzodiak Aries umumnya memiliki kepribadian yang periang, powerful, dan enerjik. Aries dinaungi oleh planet Mars yang berkarakter kompetitif, bergairah, dan aktif. Zodiak berlambang domba jantan ini menandakan sifat kuat, gigih, dan tegas. Kelebihan dari sifat mahasiswa Aries adalah rajin, ambisius, berani, berjiwa pemimpin, passionate, suka mengekspresikan diri, senang menerima tantangan, dan pantang menyerah. Namun karena Aries memiliki sifat yang kuat dan kompetitif, mereka memiliki kekurangan yakni agresif, egois, dominan, ngotot, dan tidak mau kalah. Dalam urusan cinta, mahasiswa Aries umumnya akan menggebu-gebu untuk bisa mendapatkan hati seseorang, namun karena dikenal tempramental dan ber-ego tinggi, mereka kerap kali terbakar api cemburu! Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Teknik, Ilmu Politik, Hubungan Masyarakat, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Administrasi, Ilmu Ekonomi, Bisnis Kreatif, Bisnis Islam, Hukum, Fisika, Kimia, Sastra, Produksi Media, Periklanan Kreatif, Penyiaran Multimedia.

2. TAURUS (21 April – 21 Mei).

Mahasiswa yang lahir di bawah naungan rasi Taurus dikenal gigih dan tekun. Hewan banteng yang merupakan simbol dari zodiak Taurus mencerminkan pribadi mereka yang kuat, tenang, dan sabar. Tidak heran, mahasiswa Taurus memiliki mental yang kuat bagaikan baja, konon mahasiswa Taurus ‘kebal’ dengan omelan dosen namun sangat gigih dalam mengerjakan tugas, seperti kerbau lagi bajak sawah. Dinaungi oleh planet Venus yang membuat mereka menghargai kasih sayang. Kelebihan dari mahasiswa Taurus adalah berpendirian yang kuat, bertanggung jawab, tegas dan setia, namun pendirian mereka yang kuat juga bisa menjadi kelemahan mereka seperti agak susah menerima sudut pandang orang lain, keras kepala, dan dianggap membosankan. Sifat tenang dari Taurus juga dikhawatirkan membuat Taurus menjadi lamban. Untuk urusan cinta, mahasiswa Taurus sering disebut sebagai idaman untuk dijadikan pendamping, namun kesetiaan mereka disinyalir bisa menjadi sifat yang overprotektif. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Teknik, Arsitektur, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Kriminologi, Sosiologi, Hukum, Psikologi, Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Akuntansi, Statistika, Gizi, Farmasi, Epidemiologi, Kesejahteraan Sosial, Antropologi, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Hukum, Statistika, Geologi, Geofisika, Geografi, Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Arkeologi, Filsafat, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Sejarah, Bisnis Kreatif, Bisnis Islam, Ilmu Aktuaria, Produksi Media.

3. GEMINI (22 Mei – 21 Juni).

Karena berlambang anak kembar, mahasiswa Gemini seringkali dicap sebagai zodiak yang aneh. Mereka banyak disukai sekaligus banyak dibenci, diduga karena mereka bisa memiliki sifat yang berbeda-beda sehingga dianggap bermuka dua. Planet Merkurius yang menaungi Gemini membawa pengaruh berupa komunikasi dan kercerdasan, yang membuat mahasiswa Gemini menjadi sosok yang humoris, humble, dan ceriwis, namun sewaktu-waktu ia bisa analitis, realistis, dan logis. Karena memiliki dua sifat yang bertolak belakang, Gemini bisa menjadi sosok ekstrovert sekaligus introvert, bahkan bisa menjadi malaikat sekaligus iblis! Sifat dualisme dari mahasiswa Gemini membuat mereka menjadi kreatif, menyenangkan, multitasking, multitalenta, dan dicintai, namun sewaktu-waktu mereka bisa kepo, plin plan, berganti mood, menyebalkan, mencari perhatian, mudah bosan, susah diatur, bahkan bersikap tega dan tidak punya hati. Untuk urusan cinta, mahasiswa Gemini dikenal mempesona dan pintar mengambil hati/gombal (karena intelektualitas dan kemampuan dalam berkata-kata), namun seringkali mendapat keluhan karena dianggap berkepribadian ganda, tukang selingkuh dan suka cari perhatian! Mahasiswa Gemini sering disebut susah berkomitmen, benci hal-hal membosankan, dan susah untuk diatur. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Sosiologi, Ilmu Politik, Sastra, Manajemen, Filsafat, Antropologi, Hukum, Administrasi, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Periklanan Kreatif, Penyiaran Multimedia, Bisnis Kreatif, Bisnis Islam, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Psikologi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kriminologi, Kesejahteraan Sosial, Arkeologi, Ilmu Sejarah, Teknik, Arsitektur, Matematika, Kimia, Fisika, Geofisika, Geologi, Biologi.

4. CANCER (22 Juni – 21 Juli).

Keras di luar, lembut di dalam. Begitulah orang-orang mendefinisikan mahasiswa Cancer, seperti seekor kepiting. Seperti Gemini, Cancer juga berkarakter dualisme. Sifat keras mahasiswa Cancer yang seperti cangkang kepiting menggambarkan bahwa mereka adalah sosok yang pendiam, tertutup, namun sangat kuat protektif. Mahasiswa Cancer memiliki sifat yang tak disangka-sangka selembut daging kepiting, seperti penyayang dan peduli. Planet yang menaungi Cancer adalah Bulan yang dikenal bisa mengatur pasang surut air laut, sehingga Cancer dikenal memiliki perasaan yang sensitif dan mudah berubah mood. Kelebihan dari mahasiswa Cancer adalah penuh kasih sayang, rasa peduli yang tinggi, perhatian, intuitif, loyal, bahkan rela melakukan apa saja demi sesuatu. Karena kepiting memiliki capit, capit melambangkan sifat negatif Cancer yakni perasa, mudah tersinggung/sensitif, moody, picik, agak kolot, dan pendendam. Dalam urusan asmara, sifat setia, protektif, dan posesif mahasiswa Cancer seringkali disebut ‘Bucin’. Cewek Cancer sering disebut memiliki sifat keibuan, yang cowok disebut-sebut punya sifat keayahan. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Psikologi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Farmasi, Sastra, Fisioterapi, Geografi, Geologi, Geofisika, Biologi, Sejarah, Arkeologi, Kriminologi, Hukum, Hubungan Masyarakat, Sosiologi, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kesejahteraan Sosial.

5. LEO (22 Juli – 21 Agustus).

Mahasiswa berzodiak Leo dikenal sebagai mahasiswa yang pede, menonjol, dan berbakat menjadi pemimpin, bagaikan singa yang menguasai hutan. Selain singa jantan sebagai simbolis zodiak Leo, Leo adalah satu-satunya zodiak yang dinaungi oleh Matahari, yang membuat Leo tampak lebih meyakinkan sebagai sosok pemimpin atau raja yang kuat, sehingga dalam kehidupan kampus, mahasiswa Leo seringkali digadang-gadang menjadi ketua kelompok belajar ataupun organisasi. Kelebihan dari mahasiswa yang berzodiak Leo adalah percaya diri, mandiri, kuat, berwibawa, kharismatik, passionate, enerjik, ambisius, totalitas, ceria, dan berjiwa bebas. Walaupun zodiak Leo seringkali disebut sebagai zodiak yang ideal, zodiak Leo tetap punya kekurangan seperti sifat keras kepala, egois, tidak mau kalah, tidak sadar diri, tidak mau disalahkan, tempramental, dominan, sombong, arogan, ingin diakui, dan susah di atur. Dalam percintaan, mahasiswa Leo sangat romantis, menggebu-gebu, bahkan berusaha membuat pasangannya perhatian dan tergila-gila kepadanya. Sewaktu-waktu, Leo bisa menjadi sosok yang sangat posesif dan overprotektif, seakan khawatir pasangannya menjadi ‘mangsa’ bagi orang lain, Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Hukum, Sastra, Teknik, Arsitektur, Fisika, Kimia, Kesehatan Lingkungan, Kesejahteraan Sosial, Manajemen, Bisnis Islam, Bisnis Kreatif, Produksi Media.

6. VIRGO (22 Agustus – 21 September).

Mahasiswa yang lahir dibawah zodiak yang bersimbol seorang wanita ini seringkali dikenal sebagai sosok yang telitit dan perfeksionis. Wanita umumnya dikenal memiliki kepribadian yang pasif, maka tidak jarang mahasiswa Virgo tampak tertutup dan pemalu. Planet Merkurius yang mempengaruhi rasi Virgo membuat mereka memiliki otak yang cemerlang, berkepala dingin, kritis, analitis, rasional, dan logis. Walaupun mahasiswa Virgo sangat mencintai kesempurnaan dan senang menyelidiki sesuatu, mereka memiliki beberapa kelemahan dibalik kelebihan mereka seperti suka mengkritik, gengsi, overthinking, dan mudah risih. Dalam urusan cinta, mahasiswa Virgo dikenal memiliki kriteria yang tinggi (diatas rata-rata) terhadap pasangannya. Karena itu mahasiswa Virgo terhitung jarang jatuh cinta, kecuali jika ia menemukan seseorang yang sesuai dengan keinginannya. Jika mahasiswa Virgo jatuh cinta, mereka tidak secara langsung menunjukannya, melainkan merahasiakannya terlebih dahulu (selain karena alasan gengsi), lalu akan menyelidiki target hati mereka dari A sampai Z. Jika sudah yakin akan rasa cintanya, barulah mereka akan menjadi sosok yang sangat setia bahkan berusaha melakukan yang terbaik untuk hubungannya. Namun, kalian yang memiliki pasangan Virgo harus waspada karena mereka memiliki kecemburuan yang tinggi bahkan cenderung mudah ilfeel. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Teknik, Statistika, Ilmu Aktuaria, Kedokteran, Arsitrektur, Ilmu Administrasi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Akuntansi, Hukum, Psikologi, Keperawatan, Farmasi, Epidemiologi, Biomedik, Kimia, Fisika, Matematika, Biologi, Ilmu Ekonomi, Manajemen, Bisnis Kreatif, Bisnis Islam, Geografi, Geofisika, Geologi, Kriminologi, Ilmu Politik, Kesejahteraan Sosial, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Gizi, Antropologi, Sosiologi, Filsafat, Sejarah, Arkeologi, Ilmu Perpustakaan, Sastra, Penyiaran Multimedia, Produksi Media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *