December 6, 2022

Halo kali ini mimin mau ngasi pandangan subjektif berdasarkan zodiak nih. Nah Berikut prospek kerja menurut zodiak teman teman ya.

  1. LIBRA (22 September – 22 Oktober).

Zodiak yang berlambang timbangan ini menggambarkan bahwa mahasiswa Libra memiliki sifat yang adil, berhati-hati, lalu berpandangan yang luas dan objektif. Mahasiswa Libra dikenal memiliki sudut pandang yang lebih luas, mereka melihat sesuatu tidak berdasarkan satu sudut pandang saja, dan mereka cenderung lebih memahami mana yang baik dan buruk. Karena itu, mereka bersifat bijaksana, lalu memiliki harmoni dan keseimbangan baik dalam pikiran maupun tindakannya. Karena menjunjung tinggi keadilan dang kebijaksanaan, mahasiswa Libra dipercaya memiliki kemampuan diplomasi.  Mereka akan berusaha mencari jalan tengah dalam penyelesaian masalah maupun mencari satu titik yang bisa menghubungkan beberapa hal. Zodiak Libra dipengaruhi oleh planet Venus yang menandakan mereka juga menyukai keindahan, berpikir kreatif, dan lebih mementingkan hubungan yang harmonis (baik hubungan keluarga, pertemanan, percintaan, atau profesional). Kekurangan yang dimiliki mahasiswa Libra adalah, mereka cenderung rentan bersifat bimbang dan sulit menentukan sebuah keputusan karena mereka sering melakukan pertimbangan dalam pikirannya. Selain itu, mahasiswa Libra cenderung menghindari konflik dan konfrontasi. Dalam urusan asmara, Libra adalah sosok pendengar yang baik untuk berkeluh kesah dan menyampaikan uneg-uneg. Seseorang yang cocok menjadi pasangan Libra haruslah bisa menjadi teman berdiskusi untuk Libra. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Hukum, Filsafat, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Psikologi, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Kriminologi, Antropologi, Kesejahteraan Sosial, Kedokteran, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Fisioterapi, Farmasi, Matematika, Ilmu Aktuaria, Ilmu Komputer, Geografi, Geofisika, Geologi, Sastra, Ilmu Sejarah, Bisnis Kreatif, Periklanan Kreatif, Penyiaran Multimedia, Produksi Media, Manajemen, Ilmu Ekonomi.

2. SCORPIO (23 Oktober – 22 November).

Seperti kalajengking, mahasiswa berbintang Scorpio sering dianggap ‘keramat’ karena disebut-sebut bersifat mengerikan dan memiliki jiwa pemberontak. Hal ini diperkuat dengan dua planet yang mempengaruhinya, yakni Mars dan Pluto. Planet Mars yang menaungi Scorpio melambangkan sifat yang berani, keras, ambisius, bahkan pantang menyerah. Lalu planet Pluto, yang sering dianggap sebagai ‘planet yang tidak dianggap’, planet ini diyakini memiliki arti ‘kematian’ dan ‘akhir dari kehidupan’, melambangkan sifat misterius dan penuh rahasia. Karena Scorpio dipengaruhi dua planet, mahasiswa Scorpio memiliki karakteristik dan kepribadian yang kompleks. Meski misterius, mahasiswa Scorpio dikenal jujur, menyukai kejujuran dan kebenaran. Mereka akan menjadi sangat loyal dan percaya jika ada orang yang berperilaku jujur. Namun jika ada orang yang berbohong atau berlaku buruk kepada mahasiswa Scorpio, jangan harap akan dipercaya kembali. Atau jika Scorpio memaafkan, belum tentu dia akan melupakannya. Atau sewaktu-waktu, ia akan membalaskan dendamnya seperti kalajengking yang siap menyerang dan menyengatkan racunnya kepada lawannya tanpa ampun! Dalam urusan percintaan, mahasiswa Scorpio sangat menjunjung tinggi kepercayaan, namun memiliki kecemburuan yang sangat tinggi. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Psikologi, Kedokteran, Hukum, Kriminologi, Manajemen, Akuntansi, Sosiologi, Ilmu Politik, Administrasi, Kimia, Fisika, Matematika, Antropologi, Arkeologi, Filsafat, Ilmu Sejarah, Sastra, Statistika, Ilmu Aktuaria, Geofisika, Geologi, Biologi, Arkeologi, Epidemiologi, Biomedik, Teknik (apa saja), Manajemen, Ilmu Ekonomi

3. SAGITARIUS (23 November – 21 Desember).

Mahasiswa berzodiak Sagitarius dikenal memiliki sifat yang lincah dan berjiwa petualang (seperti pengembara). Planet Jupiter yang mendampingi rasi ini membuat mahasiswa Sagitarius tampak sebagai sosok yang bersemangat, berorientasi pada tujuan dan kemajuan, seperti tanda panah yang akan melesat ke arah target. Nama lain dari Jupiter adalah Zeus, sosok dewa petir Yunani yang dikenal memiliki sifat bijaksana, tak heran mahasiswa Sagitarius memiliki kebiasaan berfilosofi dalam hidupnya. Kelemahan dari sifat mahasiswa Sagitarius adalah susah diatur, tidak suka dikekang, dan labil. Dalam hubungan percintaan, Sagitarius adalah sosok yang sangat percaya diri dan penuh gairah. Menjalin hubungan dengan mahasiswa Sagitarius dijamin tidak akan membosankan. Tapi, kalian harus bisa menghargai kebebasan dari Sagitarius dan mendukung apapun tujuannya. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Ilmu Politik, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Kriminologi, Antropologi, Filsafat, Ilmu Sejarah, Arkeologi, Sastra, Geografi, Geologi, Geofisika, Epidemiologi, Kimia, Fisika, Manajemen, Bisnis Kreatif, Bisnis Islam, Produksi Media, Penyiaran Multimedia.

4. CAPRICORN (22 Desember – 20 Januari).

Kambing gunung yang menjadi simbol dari Capricorn seringkali dianggap sebagai penggambaran sifat Capricorn yang tekun dan pekerja keras. Untuk kedisiplinan, mahasiswa Capricorn lah nomor satunya. Mahasiswa Capricorn dikenal memiliki sifat bersungguh-sungguh dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk kesuksesannya. Energi dari Planet Saturnus memberi pengaruh pada mahasiswa Capricorn sehingga mereka memiliki sifat yang tekun dan gigih. Mahasiswa Capricorn cenderung tegas, berpikir secara realistis, berorientasi pada fakta, dan tidak suka berandai-andai, daripada pekerjaan dan tujuannya terbengkalai karena memikirkan hal yang belum tentu nyata. Kedisiplinan dan sifat patuh dari mahasiswa Capricorn bisa menjadi titik kekurangan mereka, akibat terlalu disiplin, mereka cenderung kaku, lalu dianggap garing dan kurang menyenangkan. Mereka juga kerapkali dianggap suram, kolot, dan susah berinovasi karena mereka memiliki sifat yang terlalu serius, terlalu berkutat pada aturan, dan sensitif. Dalam percintaan, mahasiswa Capricorn adalah tipikal kekasih yang sangat menjunjung tinggi komitmen dan kedisiplinan. Capricorn kurang suka jika sebuah hubungan hanya sebatas untuk main-main, kesenangan semata, dan tidak memiliki tujuan yang jelas. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok : Ilmu Administrasi, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Teknik, Arsitektur, Ilmu Komputer, Statistika, Kedokteran, Hukum, Ilmu Politik, Sosiologi, Antropologi, Kesejahteraan Sosial, Matematika, Fisika, Kimia, Bisnis Islam, Farmasi, Epidemiologi, Biomedik, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Sejarah, Arkeologi, Filsafat, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kesejahteraan Sosial.

5. AQUARIUS (21 Januari – 18 Februari).

Mahasiswa Aquarius dikenal out of the box, lalu diam-diam menghanyutkan, seperti air yang tidak bisa ditebak kekuatan arus dan kedalamannya. Ada dua planet yang mengorbit di rasi Aquarius, yakni Saturnus yang memiliki karakter berprinsip kuat, dan Uranus yang bermakna kebebasan, maka tidak menutup kemungkinan mahasiswa Aquarius memiliki kepribadian yang tenang namun eksentrik. Apa yang ada di dalam pikiran mahasiswa Aquarius, terkadang jarang atau bahkan hampir tidak pernah dipikirkan oleh orang-orang kebanyakan, sehingga mereka susah untuk ditebak. Ini yang menyebabkan mahasiswa Aquarius sangat senang untuk mengekspresikan diri dan melakukan eksperimen. Inilah kreatifitas dari mahasiswa Aquarius. Kenyentrikan dan jiwa bebas dari mahasiswa Aquarius juga menyiratkan beberapa kekurangan, seperti tidak suka dikekang, keras kepala, dan memiliki hasrat untuk memberontak. Dalam percintaan, mahasiswa Aquarius hampir 11-12 dengan Sagitarius dan Gemini, yakni jika kebebasan mereka dihargai, mendukung segala hal yang akan mereka lakukan, dan diberi ruang untuk dirinya sendiri. Menjalin hubungan dengan mahasiswa Aquarius akan terasa asyik sekaligus terasa ‘gado-gado’. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok : Teknik, Arsitektur, Kimia, Fisika, Matematika, Biologi, Kedokteran, Sastra, Filsafat, Hukum, Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Kriminologi, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Farmasi, Ilmu Komputer, Periklanan Kreatif, Bisnis Kreatif, Penyiaran Multimedia, Produksi Media, Manajemen.

6. PISCES (19 Februari – 21 Maret).

Lambang dua ekor ikan yang sedang berenang merepresentasikan bahwa mahasiswa Pisces acapkali dianggap bimbang di antara impian dan realita. Karena menyelami impian, ekspetasi, dan fantasi, mahasiswa Pisces sering disebut imajinatif, kreatif, intuitif, lalu memiliki banyak ide yang terkadang tidak pernah terpikirkan. Pisces didampingi dua planet, yakni Planet Neptunus yang bersimbol mimpi, imajinasi, inspirasi, intuisi, kreatifitas, dan fantasi. Planet yang satu lagi yakni planet Jupiter yang melambangkan optimisme, belas kasih, cita-cita, dan keyakinan. Kelebihan lain dari karakter mahasiswa Pisces adalah memiliki hati yang lembut, berempati tinggi, bersifat altruis (berorientasi pada kebaikan), murah hati, legowo, dan mudah memaafkan. Namun, mahasiswa Pisces dinilai rentan mengalami kerapuhan dan kesedihan. Selain itu, mahasiswa Pisces dinilai cenderung tidak realistis mudah mengalami kekecewaan jika menghadapi kenyataan yang pahit (karena terlalu fokus pada impian dan ekspetasi). Dalam urusan asmara, mahasiswa Pisces dikenal sangat romantis, penyayang, dan begitu mempedulikan pasangannya, walaupun terkadang mereka lupa memprioritaskan dirinya sendiri. Mahasiswa Pisces bisa menjadi pendengar yang baik bahkan sangat mengerti pasangannya. Program Studi di Universitas Indonesia yang cocok: Psikologi, Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Fisioterapi, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesejahteraan Kerja, Farmasi, Gizi, Kesejahteraan Sosial, Hubungan Masyarakat, Antropologi, Ilmu Komunikasi, Sastra, Ilmu Sejarah, Filsafat, Hukum, Biologi, Geografi, Geofisika, Geologi, Arsitektur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *